Wisata Kuda ala Cowboy

Posted by Laras Mutiara Diva at Senin, April 09, 2012
Beberapa kali tempat wisata ini diliput di televisi, kali ini gw berkesempatan untuk datang langsung ke TKP. Tempat yang diberi nama De' Ranch, tempat wisata ala cowboy, berlokasi di Lembang Bandung. Kali gw ingin mereview tentang tempat tersebut dengan membubuhkan penilaian gw pada tanda kurung. 

Untuk masuk ke De' Ranch hanya merogoh uang 5ribu rupiah dan sudah termasuk welcome drink berupa susu beraneka rasa (susu: enak)(tiket: murah). Namun untuk mencoba berbagai permainan mesti bayar lagi, harganya sekitar 15rb sampai 30rb per orang, tergantung permainan yang dipilih (harga: ada yang wajar, ada yg kemahalan). Pada awalnya sih gw pikir cocok untuk kawula muda, tp ternyata permainannya masih kebanyakan ditujukan untuk anak kecil. Buat kawula muda sih permainan yang membuat gw tertarik cuma menunggang kuda dilengkapi dengan baju dan topi cowboy (kereeeennnnn),
harga satu kali keliling adalah 20rb per orang, tiap kuda hanya boleh satu orang (harga: wajar, plus ada pemandunya). Kuda nya pun gagah2 dan terawat. Jika ada yang berminat belajar menunggang kuda juga disediakan pelatih-pelatih tetapi harganya sedikit mahal dan bayarnya per-jam. Untuk keliling-keliling ke luar area De' Ranch juga bisa, tapi tentunya harganya berbeda.
Area berkuda


Permainan lain, hmm, buat anak kecil semua. Yang keliatan seru sih Gold hunter, dimana anak-anak kecil mencari batu kecil bewarna gold diantara bebatuan kecil hitam di dasar air yang setinggi betis anak kecil, design tempat nya bagus serasa menjadi bajak laut. Batu gold yang berhasil dikumpulkan bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Yang lainnya sih permainan anak-anak standar yang juga sudah banyak ditemukan di tempat lain seperti kolam pancing, ATV, flying fox, balon air, sepeda track (ada yang sepeda tandemnya juga, dan gw sempat nyobain. :) ), dll. Sepeda track disediakan jalur khusus untuk rsepeda, jalurnya ada berbelok-belok, menyempit, melewati jembatan goyang, jalan bergelombang, mendaki, menurun, dll, sayangnya tracknya gk cukup luas, sering ketemu ama anak kecil yang main sepedanya masih gk seimbang, jd terpaksa mengalah (sepeda: kurang menikmati). Satu lagi permainan lain untuk kawula muda adalah panahan.

Selain tempat bermain ada juga tempat makan dan nongkrong. Buat anak kecil bisa memasak cookies sendiri. Disitu juga dijual cookies yang wanginya harumm bener dan ternyata rasanya juga enak. :) Desain keseluruhan tempat De' Ranch bener-bener ala cowboy deh, dari bangunannya dan bajunya. Bagi yang ingin menunggang kuda lengkap dengan baju dan topi ala cowboy bisa mencoba ke sini. Atau bagi yang ingin belajar menunggang kuda di sini pun disediakan.

Selamat mencoba bagi yang berminat. :)

2 comments :

titoHeyzi mengatakan...

ngiriii kmaren ksana ga bawa kamera..
orang ga ada rencana,
keren tuh yang diatas kuda..

Yiihhaaaaa, berasa cowgirl... wkwkw

Laras Mutiara Diva mengatakan...

@tito: hihiii... kmrn jg pake hp to motonya. gk mau jd cowgirl ah, diartiin keindonesianya -__-".. Ke sana lagi berarti to buat foto doang. He.

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea