Fuzzy Part II in Tidung Island

Posted by Laras Mutiara Diva at Selasa, April 10, 2012
26 -28 April 2011

Fuzzy part II Pulau Tidung
Nah ini dia fieldtrip kedua Ilkom 44. Sekarang tujuan jalan-jalan nya lebih seru dari yang sebelumnya, yaitu ke pantai. Sik asik sik asik, ke pantai, snorkling, acara bakar2an/ barbecue, sepedaan, tp u know lah yg paling gw incer adalah snorkling ama pantainya. He. Gk kalah serunya dibandingkan dari fuzzy pertama, fuzzy 2 membuat ilkom 44 semakin lebih kompak. Untuk mencapai Pulau Tidung kami menggunakan kapal. Di kapal ada yang main kartu remi, UNO, sesi pemotretan, ada yang nyanyi-nyanyi pake gitar, ampe dimarahin ama penumpang lain, maklum karena kami memang menggunakan kapal umum yang ada di pelabuhan Muara Angke. Kapasitas kapalnya sangat banyak sehingga kami harus berbagi dengan penumpang lain, terlalu kemahalan untuk menyewa satu kapal.

Brangkat
Kapal ke Tidung

Sampai di Pulau Tidung kami disambut oleh agen perjalanan yang telah disewa selama di Tidung, yang akan menyiapkan penginapan, makan, dan segala kebutuhan kami. Salah satu fasilitas yang diberikan adalah sepeda. Untuk ke penginapan kami menggunakan sepeda yang telah disiapkan, karena jarak antara penginapan dan tempat kami berlabuh lumayan cape kalo jalan kaki. Sepeda itu bisa kami pergunakan selama di Pulau Tidung, asal bisa menjaga sepeda masing-masing. :)

Acara-acara Fuzzy Ilkomerz 44 selama di Pulau Tidung adalah



Main Sepeda Bareng dan Jalan-jalan Keliling Pulau

Selama di Tidung, kami menggunakan sepeda baik untuk ke pantai atau sekedar jalan-jalan keliling pulau. Kemana-mana pake sepeda. Seru nya pake sepeda rame-rame di sini adalah kejar-kejarannya. Karena jalanan nya yg kecil, untuk nyalip kadang juga rada susah, kadang ada yang iseng ketika ada yg mau nyalip dipepetin alhasil jd pada jatoh, atau ada lagi yang tiba-tiba ngerem mendadak sehingga orang yg dibelakang nya kaget n oleng dan jatoh pula. Haha..

Sepedaan di pantai
Keliling Pulau
Tepi pantai

Mampir minum kelapa muda ketika sepedaan

Jalan-jalan ke Pantai dan ngejar Sunset

Ilkomerz 44
Acara jalan-jalan ke Pantai sih terserah aja mau ngapain, boleh maen air, atau sekalian berenang, atau sekedar foto-foto. Pada hari pertama kami liat sunset bersama-sama, lewat jembatan CINTA, so sweet khn. Wkwkwkwk. Nah tp tuh gk enaknya lewat jembatan cinta, pandangan harus fokus ke bawah terus, soalnya jembatannya banyak lobangnya booo, udah lapuk sangat jd bapuk dah. Mau liat pemandangan sekeliling sambil jalan di jembatan jd gk bisa, fokus ke langkah biar gk jatoh. Jembatan cinta menghubungkan pulau Tidung besar dengan pulau Tidung kecil. Kegiatan lain selama di pantai, ada yang mancing walaupun dapet ikan kecil-kecil dan dikit tapi lumayan lah buat pelepas penasaran bagi yang punya hobby mancing, Dan ada juga yang berenang loncat ke laut dari dramaga. Seruuu.... Terakhir ditutup dengan foto bareng semua personil ilkom 44.

Sunset Tidung

Barbecue

Barbecue
Ini salah satu acara yang paling dinanti-nanti. Barbecue di tepi pantai di malam hari sambil bernyanyi-nyanyi dengan riang gembira cieeeileee.. Ikan-ikan yang telah disiapkan oleh bapak yang punya penginapan sekaligus telah dibumbui dan bara yang juga telah disiapkan, jadi kami hanya perlu membakar ikan-ikan tersebut. Ditemani bunyi ombak sambil barbecue dan beberapa ada yang bermain gitar sambil bernyanyi, ada yang main kartu gk kalah hebohnya teriak-teriakan.. Yiiipppiii.. :) Gw nimbrung ke sana kemari, kadang ikutan kipas-kipas ikan, kadang ikutan nyanyi, bosen nyanyi ikutan main kartu, atau foto-foto atau sekedar ngerusuh. :P

Sing a song
Isi perut
Main UNO
Makan Bareng Pagi, Siang, Malam

Ngantri makan
Jadi ceritanya begini, gw sebagai salah satu panitia yang ngurusin konsumsi bertanggung jawab terhadap makan semua personil. Hahaha. Tugas gw adalah menyiapkan dan memastikan semua mendapatkan makanan. Nah itu dia kesulitan sekaligus lucunya. Berhubung makanan yang disiapkan oleh bapak yang punya penginapan terlalu sedikit kadang pas-pasan dan kadang juga bs kurang, alhasil gw n Ira temen seperpanitia konsumsi jadi pelliiiiiittttt bgt masalah ngasih makanan. Jadi skenario awal sih emg kl makan itu ambil sendiri, tp setelah melihat porsi makanan yang disajikan agaknya banyak yang gk kebagian kl ambil secara prasmanan. Oleh karena itu akhirnya gw dan Ira lah yang mengambilkan makanan beserta lauk-lauknya biar semuanya kebagian. Gk tega sebenarnya ngasih cowok yang biasa makan banyak dikasih seuprit, tp mau gk mau sih emg begitu keadaannya. Lauk seperti ikan kecil-kecil ampe dihitungin jumlahnya biar bisa dibagi rata ke semua.. Wkwkwkwk. Kasiaaannn bener dah ihh kita, hehe.. Maaf ya manteman. Mungkin 2 hari ini kalian sangat sengsara.. hehe..

Snorkling

Snorkling
Ini juga salah satu yang gw incer di Fuzzy part 2 yaitu snorkling nya. Snorkling di 3 tempat dengan terumbu karang yang bagus-bagus masih banyak dan ikan yang sangat banyak serta bervariasi. Ditambah lagi serunya ada kamera underwater nya juga, bisa dipinjem jepret beberapa kali lah, lumayan lah bisa eksis di bawah air. hehe. Sebelumnya gw jg udah sering sih snorkling tp sekarang tuh agak beda soalnya rame-rame seru-seruan, heboh. Berame-rame emak lebih seru. :) Snorklingan di tempat terakhir ditutup dengan mampir di salah satu pulau di kepulauan seribu. Makan-makan dulu jajan abis cape snorkling. :)



Ikan-ikan
Brangkat snorkling
Check semua peralatan



Yiipppiii Serruuuu




Menjelajai pulau-pulau

Beres snorkling

Tukeran Kado

Sebelum berangkat ke Tidung, semua ilkomerz 44 wajib mempersiapkan kado yang bernilai gk lebih dari 10rb rupiah, terserah itu apa dan dibungkus koran. Kado ini nantinya akan dikumpulkan dan disaling tukarkan. Asyiknya itu, banyak beberapa teman-teman yang membeli kado aneh-aneh dan bikin ngakak. Contohnya : pembersih kewanitaan (ckckck), yang bagus tuh ada yg beliin buku panduan shalat, ada CD yang isinya gk tau apa. Hehehe. Aya2 wae.. Tp di situ lah letak serunya.

Gak tau kapan bisa bareng-bareng kayak gini lagi sama Ilkom 44. Semoga kapan-kapan bisa kyk gini lagi. Dan bertemu lagi dalam kondisi yang udah sukses. Amin. :)

2 comments :

titoHeyzi mengatakan...

itu... tidung, bukan titung..
hahahaha

kangen,,,, bikin fuzzy part 3 kali ya..
hhhha

Laras Mutiara Diva mengatakan...

@tito Heyziputra: yg mana titung?? gk ada tuh. hahaha.. buru-buru ganti. iyaaa aayuuukk fuzzy part 3, ke luar negri, ke perkotaan indo khn udah, ke alam indo khn udah pernah seenggaknya mewakili. :)

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea