Not Lost in Bali - Last Day Slingshot, Jimbaran Beach, go home

Posted by Laras Mutiara Diva at Jumat, Desember 31, 2010
Hari terakhir dan pagi-pagi udah siap-siap packing.. *pengen nangis liburan udah usai (lebay). Hari ini tujuan nya adalah keliling-keliling nyari oleh-oleh. Hari sebelumnya yang tak pernah disinggung-singgung, kami sempat mengunjungi Joger, pendapat pertama gw ketika sampai di joger adalah sumpah tuh toko ramee banget ampe bingung mo milih2, tapi mantep sih semuanya gw suka dari bajunya, sendalnya dan souvenir2nya.. Hari ini kami juga mengunjungi joger kembali, gw sih udah gk beli2, udah cukup agaknya, si tante doang yg beli, seperti biasa joger penuh bgt dan gw pusing, jd cuma duduk doang liat org2 yang lagi sibuk milih2, sumpek parahhh, panaass.. Oh iya satu lagi tempat oleh-oleh tujuan yang belum disebutkan adalah Pasar Sukawati. Sukawati gk kalah dalam hal oleh-oleh, semua nya juga ada di sini, lebih khas Bali pula barang-barangnya. Namun untuk belanja di Sukawati kita harus pandai menawar, dan taktiknya adalah menawar 1/3 dari harga asli. :) :) Emang begitu lah di sini, kadang tanpa ditawarpun harganya bisa turun sendiri. Hehehe.. Untuk belanja makanan khas Bali mungkin bisa mencoba ke Khrisna, di sini bukan hanya menjual oleh-oleh makanan sih, tapi souvenir juga dan lumayan lengkap seperti swalayan gitu lah, baju2 juga ada, lengkap deh di sini mah, tapi gk bisa ditawar.. :)

Slingshot

Slingshot Kuta

Rangka Bola dan tali elastisnya

Siap2 naik

Katapel raksasa (slingshot)

Udah pernah naik Histeria di dufan? ini 3 kali (menurut gw) lebih seram dari Histeria. Udah pernah naik Kicir2 dimana kita diputar 360 derjat? ini juga kita bakal diputar 360 derjat. Udah pernah naik tornado dimana kita diputar ke atas ke bawah putar 360 derjat? ini juga sama ke atas ke bawah putar 360 derjat. Ini permainan bener-bener memicu adrenalin banget, wajib mencoba bagi yang katanya suka permainan ekstream. Prinsip kerja dari katapel raksasa ini adalah sebuah rangka bola berisi 2 orang yang terpancang pada dua buah menara, bola tersebut diikat dengan tali yang elastis pada masing-masing menara, ketika permainan ini dimulai pertama-tama seperti halnya katapel beneran, tali elastis tersebut meregang akibat tarikan dari menara-menara tersebut secara otomatis. Saat tali telah meregang dengan sempurna maka tiba-tiba rangka bola dilepas dari pegangan awalnya dan suuuuiiiinnnngggg terlemparlah rangka bola tersebut ke atas sampai 53 m dengan kecepatan tinggi, gilaaaaa serasa jantung mau copot, gw lgsg teriakkk. Pas di atas belum selesai penderitaan rangka bola tersebut berputar2 360 derjat, turun dan naik lagi gw pikir naik untuk ke dua kalinya bakal gk menakutkan ternyata sama saja kayak yang pertama, yang bikin ngeri itu berputar2 360 derjatnya itu, cuma mengandalkan tali yang terikat ke menara dan pengaman yang ada di rangka bola. Untuk ke 5 kalinya mungkin tali tersebut naik turun barulah kengerian berkurang dan perputaran 360 derjat semakin berkurang pula karena tali semakin stabil. Perasaan takut sekarang tergantikan dengan pemandangan pantai Kuta dari atas slingshot.. Bagus banget. Baru sadar ternyata gw dilempar jauh banget sampai-sampai gw bs melihat pantai Kuta yang padahal tadinya tertutup gedung. Untuk turun tali elastis tersebut diulurkan kembali sehingga rangka bola bisa turun kembali ke bawah.

Cerita lagi nih.. Jadi tuh awalnya gw gk terlalu niat buat naik, pertama memang karena harganya yang terlalu mahal 250 rb per orang dan ternyata adek sepupu gw belum boleh naik. Sedangkan slingshot sekali naik harus 2 orang. Udah lah akhirnya memutuskan untuk tidak jadi naik, karena tanggung sudah sampai sana akhirnya kami melihat-lihat dulu deh. Tiba-tiba ada bule cowok dan pacar nya orang Indonesia datang dan juga ingin bermain. Membeli tiket dan tiba-tiba nyamperin gw, dalam bahasa inggris jadi intinya dia ngajak gw ikut ntr barengan ama ceweknya si bule. Ternyata si bule teh gk ikutan naik cuma ceweknya aja. Karena setelah gw liat permainan nya seram dan mahal pula bayarnya buat nyeramin diri sendiri akhirnya gw bilang gk jadi naik. Si bule ngemeng-ngemeng intinya ternyata nyuruh ikut dan dia yang BAYARIIINNNN.. WHAATTT?? asyikkk.. Akhirnya gw bilang iya. Kapan lagi naik ginian di Indonesian cuma ada di Bali setau gw. Dan akhirnya si bule ijin pergi nukerin duit dulu ke money changer dengan meninggalkan sang pacar. Eh eh eh ketika si bule lagi pergi dateng lah ujuk2 temen pacar si bule orang indo juga, mau ikutan naik, eh malah tiba-tiba blg ke gw mbak gk jadi ya yg naik jadinya saya. WHATTT LAGI?? ya udah deh, lagian itu khn temennya gpp deh. Tiba-tiba si bule dateng, pacar si bule ngejelasin ke si bule kl jadinya yg naik temennya, dan TERNYATA si bule langsung bilang GK BISAA saya sudah janji sama dia aka "gw" hehe. Gw blg aja gpp ke si bule, kata si bule ngotot I promised to you. Si cewek temen pacar nya si bule malu abis. Si pacar bule juga nurut2 aja, wong yg bayar si bule, wkwkwkwk.. Keren juga si bule, nepatin janji, padahal itu temen ceweknya dan gw gk kenal dia. Yah janji tetap lah janji (prinsip si bule).. Mantap. Dan akhirnya gw JADI NAIK SLINGSHOT GRATIS DIBAYARIN BULE YANG TIDAK DIKENAL..YIIPPPIII... :)

Jimbaran Bay
welcome to Jimbaran bay

Restoran tepi pantai Jimbaran

Main di pantai Jimbaran


Yuuukk makan, pesanan sudah datang

Jimbaran terkenal dengan restoran tepi pantainya. Di sini kita dapat menikmati pemandangan pantai dan laut sambil duduk-duduk menyantap makanan. Restoran di sini memang rada mahal mungkin karena view yang ditawarkan aka "menjual view".. Hehehe.. Tapi bener2 viewnya sangat bagus apalagi ketika sunset, duduk santai menyantap makanan sambil liat laut itu romantis sekali (cobain tuh bagi yang punya pasangan dan punya uang banyak biar gk miskin mendadak, he).  Puas2in melihat pantai menikmati pemandangan karena ini tujuan terakhir kami di Bali, sedih rasanya mengakhiri liburan ini. Selesai makan pun kami pun ke Bandara. :(

Sama seperti saat berangkat, gw tetap misah pesawat ketika pulangnya. Pesawat gw jam 22.00 WITA, sedikit lebih belakangan dari yang lain, berharap dapat melihat kembang api dari atas pesawat berhubung ini MALAM TAHUN BARU lho.. Malam tahun baru dilewati dengan perjalanan pulang ke Jakarta. Ketika pesawat sudah mulai take off, bbrp tempat di Bali memang sedang mengadakan pesta kembang api, sungguh bagus ketika dilihat dari atas pesawat. Jdaarrr Jdoorrr.. Sesampai di Jakarta sepanjang perjalanan dari Bandara ke rumah pun kami bisa melihat kembang api.. :)
Selamat tahun baru teman-teman..
Sekian perjalanan liburan gw di Bali.. :)
Alhmdulillah.. :) :)
 

0 comments :

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea