Not Lost in Bali- Day 3 Boooom, Water Sport

Posted by Laras Mutiara Diva at Rabu, Desember 29, 2010
Bali hari ini ujan lagi, bikin males mandi.. Huaaaa tidak tidak (narik kata-kata). Hari ini jadwalnya main-main di pantai jadi gk boleh maleesssss. Pantai adalah salah satu tempat favorite gw kalau jalan-jalan. Sampai sebelum berangkatpun hujan masih mengguyur daerah Legian (letak hotel tempat kami nginap). Namun tidak mengurungkan semangat kami untuk tetap berangkat. Pagi-pagi seperti biasa kami sarapan terlebih dahulu di cafe hotel setelah itu baru deh berangkat. Tidak lupa membawa perlengkapan untuk berenang nantinya. Yeeeeeyyyy udah gk sabar. 

Monumen Bom Bali - Ground Zero Legian

Tidak cukup sulit untuk sampai ke monumen ini, dari penginapan bisa berjalan kaki begitu pula dari pantai Kuta. Namun kebetulan kami memang melewati ini, jadi disempatkan untuk turun sejenak (padahal masih hujan) untuk mengambil beberapa foto. Monumen ini dibangun di atas sebuah club (Paddy's Club) yang hancur akibat bom pada tanggal 12 Oktober 2002 silam. Pada monumen ini tertulis nama-nama korban meninggal akibat peledakan bom yang berjumlah 202 orang.

Monumen Bom Bali
Tanjung Benoa Water Sport

Akhirnya sampai juga dari langit yang tadinya mendung sekarang udah cerah, dari tadi masih di Legian sekarang udah di Tanjung Benoa. Pendapat pertama kali melihat pantai di Tanjung Benoa adalah bagus banget dan berpasir putih.  Pertama kali datang sudah ada petugas yang menawarkan berbagai olahraga air, mulai dari jetski, parasailing, banana boat, flying fish, mengunjungi pulau penyu, rolling donut, wake board, water ski, dan seawalker. Harganya booo gilaa2, mahal2 semua.. Banana boat yang standar aja biasanya di Anyer 50 rb, di sini 110-150 rb per orang. Alhasil kami hanya memilih untuk mencoba yang benar2 jarang, susah ditemukan, dan yang belum pernah. 

Pertama kami memilih jetski, harganya 200rb per orang. Hahaha, ini pertama kalinya gw main jetski dan ternyata SEEERRRUUUUU abis. Ketika ditanya2 pada instructor nya apakah ada kemungkinan jetski ini terbalik, katanya sih nggak, gw balik nanya walaupun secepat apa pun? jawab instructor lagi "nggak selama peraturannya dipatuhi salah satunya maksimal yang naik adalah 2 orang per jetski", beda cerita mungkin kalau ombak nya gede. Rasanya naik jetski tuh, ngendarainnya kayak motor tapi waktu udah jalan bikin kaget2 soalnya hempasan kena ombaknya dahsyat banget. Kayak jumping kalau naik motor, bedanya ini jatuhnya di air and jumping nya bukan cuma sekali tapi berkali-kali, seperti melayang di udara trs jatuh ke air melayang lagi di udara jauh lagi ke air looping terus ampe waktu sewa abis. wekekekek. Terus kalau belok serasa mau kebalik, padahal nggk kebalik (serem sendiri). Kalau gw belok kudu gas nya dipelanin, serem coy rasanya pengen jatoh kalau tetap ngegas. Padahal udah dibilangin instructor nya gpp, haha, tetep aja rasanya tuh "gamang" pas digas kenceng trs gk terkendali pula jadinya. Tapi beneran dah asyiiikkk bgt naik jetski, sayangnya mahal coooyy... :(

Jetski seeerrruuu

Watersport yang ke dua dicoba adalah flying fish, harganya 275 rb per orang. Flying fish gk kalah serruuuu nya, boat yang berisi maksimal 3 orang ini ditarik dengan speed boat berkecepatan tinggi dengan jalur melawan arah angin, dengan begitu fish akan terbang di atas air seperti layang-layang. Posisi naik bisa duduk seperti mengendarai sepeda motor pada masing-masing balon gede dan bisa juga menelentang. Gw dan sepupu mencoba posisi menelentang berdasarkan saran dari instructor. Ketika ditarik speed boat, fish mulai sedikit naik tapi menjelang naik fish akan terhempas-hempas di air dan rasanya itu sakit di punggung krn menubruk2 air. Setelah kecepatan maksimum dan arah angin telah pas maka naik lah flying fish ke udara, seram pada awalnya karena cepat banget selain itu serem jatuh ke air ketika posisi fish sudah benar-benar berdiri. Namun lama-lama seru jugaa.. Mantaaapppp, asyiiikkk, keeerrrreeennn.. Lagi seru-seru nya malah udahan.. Kecewa.. hehe.. Bayar lagi neng kalo mau lagi.. Wkwkwkwk..

Persiapan naik flying fish

instruksi dari instruktor

Flying fish nya mulai naik
Selanjutnya pengen sih cobain seawalker, namun harganya boooo mahal 650rb per orang dan cuma bentar.. Huaa, gk usha deh. Untuk liat bawah laut khn bisa dengan cara snorkling atau diving (yang ini belum bisa, belajar dulu deh makanya).. Sebelum nyobain yang lain main-main dulu di pantai. Pantai di Tanjung Benoa bagus dan airnya juga bersih sehingga asyik buat berenang. Ketika kami bermain-main si tante malah sibuk foto-fotoin bule-bule berbikini, haha, gk ada kerjaan ya tan, sini ikut main ama kita.

Bunga lagi berenang

Setelah lama main-main, tante ngajakin pergi ke Turtle Island untuk liat penyu. Untuk ke sana kita harus menyewa sebuah kapal, salah satu kapal yang tersedia adalah glassbottom boat. Dengan kapal itu kita bisa melihat pemandangan di bawah kapal dari atas kapal sepanjang perjalanan ke Pulau Penyu. Puas bermain di pantai kami pun ganti baju kemudian melanjutkan pergi ke Pulau Penyu. Melihat bawah laut dengan glassbottom ternyata gk terlalu jelas, hal ini dikarenakan air nya yang tidak terlalu bening. Namun sering kali terlihat ikan yang berada tepat di bawah kapal, lagi komat kamit karena seperti nya kaget. hehehe.. Sampai di pulau Penyu kami melihat banyak penyu dari ukuran kecil sampai gede, penyu-penyu (besar) tersebut ditaro di sebuah kolam besar. Tidak hanya penyu, binatang lain juga ada seperti ular, elang, iguana dan berbagai jenis burung. Setelah puas bermain di Pulau Penyu kami pun pulang menggunakan kapal yang sama. Semua terlihat lelah, cuaca pun sudah mulai mendung lagi. 
bersama Nga-nga di glassbottom
Foto bareng penyu

Penyu gede2
Ular.. Pssttt
Diperjalanan pulang semuanya terlelap, nyampe2 udah di tempat makan aja. Sambil menunggu makanan nya datang kami pun menonton Bola Final AFF Indonesia vs Malaysia di Restoran tersebut.   Setelah kenyang kami pun langsung balik ke Hotel, di jalan pulang kami melewati Legian yang katanya makin malam makin rame, dan ternyata benar, di sepanjang jalan banyak kios2, cafe2, dan club2. Jalanan penuh dengan bule, orang lokal, maupun wisatawan lokal.

Makanan malam ini
 




salah satu club di Legian
Sekian holiday hari ini.. Alhamdulillah lagi atas hari ini.. :)
Tidak sabar menunggu besok. <3

0 comments :

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea