PKL Day 9 - Berhasil Ngoding dan Menunjukkan Progress

Posted by Laras Mutiara Diva at Senin, Juli 12, 2010

day #9

Seperti hari-hari sebelumnya, pagi ke kantor, di kantor ngoding ampe pusing. Hari ini gw dan Chawang melakukan pembagian tugas. GW kebagian ngoprek datatable untuk penyimpanan data pada memori. Gw benar-benar baru masalah ini. Dan gw dan Chawang satu sama lain harus melaporkan progress sebelum jam istirahat siang mengenai kerjaan masing-masing, untuk sekarang gw harus langsung implementasi tidak lagi memahami materi seperti hari sebelumnya. Sebelum istirahat siang, progress gw baru dikit, karena gw masih bingung bentuk penyimpanan nya seperti apa, belum kebanyang dan belum yakin akan seperti apa, ditambah lagi gw bingung untuk menampilkan hasil simpanan tersebut jika memakai console application in C#. Namun, gw sudah searching melalui internet dan mencoba berbagai source code yang ada pada internet, ada yang berhasil jalan ada juga yang gagal. Hal itu mungkin karena source code yang diberikan berupa potongan code. Tapi paling tidak sudah mulai tergambar apa yang akan dilakukan.

Setelah makan siang kami pun melanjutkan tugas masing-masing, dan sebelum pulang gw dan Chawang harus kembali melaporkan progress masing-masing satu sama lain.

Setelah makan siang, dengan penuh semangat, gw melanjutkan coding. Mencoba dan mencoba terus, sampai akhirnya gw berhasil. Gw berhasil melakukan pembacaan dari file dan dari file yang telah dibaca kemudian dimasukkan ke dalam data table. Hasilnya kira-kira seperti berikut ini:





2 comments :

Priyo mengatakan...

semangat ya! Biasanya dapat ilmu banyak dari PKL dan Penelitian (Skripsi...)

Laras Mutiara Diva mengatakan...

makasih juga kak priyo..

semoga ilmu di PKL dapat diterapkan untuk ke depannya..

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea