A2, Lorong 5, 199.. Miss them

Posted by Laras Mutiara Diva at Selasa, Januari 31, 2012
Kangen... Kangen temen-temen asrama dulu.. :(
Sedikit cerita, kalau di IPB semua siswa tingkat 1 nya diwajibkan untuk tinggal di asrama selama 1 tahun. Menurut gw keharusan dan kewajiban untuk tinggal di asrama ini memberikan banyak manfaat. Manfaat-manfaat yang gw rasakan (secara umum) adalah:
  1. Rata-rata mahasiswa IPB adalah anak-anak daerah yang berprestasi dari sekolah-sekolah yang bagus. Sebagian besar juga baru pertama kali merantu (salah satunya gw). Nggk kebayang kalau pertama kali datang mesti repot2 nyari kostan tapi belum punya info2 yang cukup. Nah enaknya di situ, pertama kali masuk kuliah udah jelas bisa tinggal dimana (gk perlu repot lagi urusan tempat tinggal)
  2. Nanti takut gk punya teman pas baru masuk?? gk banget kalau di asrama mah, yah mentok2 teman sekamar dan selorong lah ya (bagi yang sifat nya rada susah bergaul). Nah itu salah satu manfaatnya, mahasiswa baru mau tidak mau dan harus mau ditempatkan di satu kamar yang isinya 4 orang, nah baru masuk asrama udah langsung dapet 3 teman baru. Enak khn?? gk perlu susah2 cari temen.
  3. Di asrama ada yang bisa mantau. Bagi mahasiswa yang punya orang tua yang suka cemas ama anaknya bisa sedikit lega. Karena di asrama ada seorang SR (Senior Resident) yang bertugas memantau, seperti tidak boleh pulang melebihi batas waktu yang ditentukan. Ini sangat bermanfaat untuk membentengi diri supaya tidak bertindak macam2 walaupun jauh dari orang tua.
  4. Di asrama banyak hal positif yang diajarkan. Mulai dari ngalong (Ngaji lorong), malong (makan lorong), shalat jemaah bareng di mushala, apel pagi dan acara2 lain yang membuat kebersamaan semakin kental. Pada ngalong, acara2nya : baca al-qur'an secara bergantian, ceramah dari penghuni asrama dan SR yang dapat menambah ilmu dan pengetahuan. Biasanya setiap minggu panitia ngalong bergilir berdasarkan kamar, jadi untuk kamar yang mendapat giliran harus mempersiapkan mulai dari moderator dan penceramah nantinya. :) Lain lagi pada apel pagi, apel pagi biasanya dilakukan jam 05.30 pagi, semua anak asrama berkumpul di suatu lapangan untuk olahraga bareng mendengar nasehat-nasehat dari SR. Dan tidak lupa setelah apel pagi mengisi daftar absen yang saling berebutan. Hehehe..
  5. Kalau kerjain tugas bisa bareng-bareng rame-rame, belajar juga bisa bareng2. Asyiiiikkkk khhhaaaaaannnn. :)
  6. Ngak pernah ngerasa kesepian.. Karena asrama itu raaaaameeeeeeeee bgt.. :)
Gimana gk dikangenin coba?? Ya khan?? Ya? ya?

Malong dalam rangka perpisahan

Malong dalam rangka perpisahan lorong 5
Temen sekamarku

Lorong 5 A2

Warga Kamar 199 (gw, Maya, Nisa, Rurun)

Tuker-tuker hadiah

Ternyata ini isinya

Narsis di tangga A2

Warga Lorong 5 bersama Mbak Ani (SR)

Foto2 di lobby atas A2

Main kereta api

Nisa, gw, Hilda, Maya

Meja belajar gw di asrama

Kamar gw, 199
Ini nih abis apel pagi

rebutan ngabsen. :)

Malong di lorong 5

Asrama ku A2

8 comments :

wdn th mengatakan...

ooohh nice post! love your blog template!! :D come visit my blog and follow me if u want!! ^^ i am from indonesia too!! :D

Laras Mutiara Diva mengatakan...

@Winda Tiodang :thanks Winda for visiting my blog. Oh this template, I didn't design it by myself, I just add some picture in the header and gadget. Sure, I'll visit ur blog.. :D Salam Indonesia

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

"dolers 199",,,hahaa,,jd kangenn,,

Laras Mutiara Diva mengatakan...

@Maya Arini : iya dol kangen bobo bareng. wkwkwkwk. @,@ kata2 yg ambigu.. hehe..

Woro Indriyani mengatakan...

Huwaaaaa mewek deh liat fot-fotonyaaaaa, kangen asrama banget ngoo hiks kita kan awal TPB sekelas eh jurusan sekelas lagi yah hehehehe. Sukses ya ngoooo :)

Laras Mutiara Diva mengatakan...

@Woro Indriyani : iya woo.. kangen ya jaman2 ketika masih muda dari sekarang. iya.. kita khn temen matrikulasi benjet ya, temen pertama kali masuk ipb.. :) Sukses juga wo buat lo.. follow blog aku ya wo.. :)

deepforest mengatakan...

hiks jadi kangen asrama :')

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea