Ke Bali (lagi).. Taman Ayun - Pantai Sanur - Pura Tirta Empul - Danau & Gunung Batur Kintamani - Dreamland

Posted by Laras Mutiara Diva at Selasa, Juni 28, 2011
Sambungan dari postingan Ke Bali (lagi)... 01 postingan kali ini melanjutkan cerita perjalanan selama di Bali.

Day 2

Hari kedua cuaca cerah, terang benderang dengan langit yang biru. Alhamdulillah.

Taman Ayun

Kolam yang mengelilingi taman ayun
Di sini terdapat pura yang bernama Pura Taman Ayun. Pura dengan area yang luas ini dikelilingi oleh kolam. Suasana sekitar pura sangat enak dipandang mata, disuguhi pemandangan yang hijau ketika pertama kali masuk kawasan pura. Berbagai macam bangunan pura dengan berbagai ketinggian terdapat di sini.





Daerah pura yang dilarang masuk

Naik ke atas Pura



Bebek Tepi Sawah 

Bebek tepi sawah
Bebek salah satu makanan kegemaran saya. Bebek Tepi Sawah adalah nama restoran dengan suasana persawahan yang asri dan adem. Tempat nya pun terdiri dari pondok-pondok lesehan berbagai ukuran. Bebek Tepi Sawah terletak di Ubud yang memang merupakan daerah persawahan. Tempat ini sangat cocok bagi pencinta bebek, sungguh maknyusss rasanya. :)







Kanjeng Bali
Pantai Sanur

We and Kite
Pantai Sanur terkenal dengan keindahan sunrisenya. Oleh karena itu lah salah satu julukan dari pantai Sanur adalah Pantai Matahari terbit.



Pantai Sanur

Day 5

Villa Studio

Villa Studio
Hari ke-3 dan ke-4 nya kami habiskan di Lombok, pada hari ke-5 kami sudah sampai lagi di Bali. Menginap di tempat yang berbeda dari sebelumnya, kali ini di daerah Kuta, namanya Villa studio. Karena hotel ini termasuk baru, sehingga tempat nya pun masih bersih dan sangat bagus (recommended). Jadi bikin betah di hotel aja gk kemana-mana pun. Hehehe..

our room
Pura Tirta Empul

Tirta Empul
Hari ini tujuan kami adalah Tirta Empul, yang jaraknya lumayan jauh dari hotel. Pura Tirta Empul adalah salah satu peninggalan Kerajaan di Bali, di sebelah Barat pura pada ketinggian  dibangun istana presiden pada pemerintahan Presiden Soekarno. Secara etimologi bahwa Tirta Empul artinya air yang menyembur keluar dari tanah. Orang-orang yang datang ke sini mempunyai beberapa tujuan, ada yang melakukan upacara keagamaan, melukat (upacara pembersihkan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia), atau sekedar berkunjung dan melihat-lihat. Di sini juga terdapat salah satu kolam yang dipagari di dalam nya terdapat pasir yang bergerak-gerak, berdasarkan analisis saya sih itu karena adanya pusaran air sehingga menyebabkan pasir dan lumpur yang ada pada kolam tersebut juga ikut bergerak.


Di atas ada istana presiden

Upacara keagamaan


Kolam Melukat

Pasir lumpur bergerak

Ibadah

Selendang untuk masuk ke wilayah pura

Sesajen

Kolam dengan ikan yang banyak

Danau Batur dan Gunung Batur di Kintamani
Gunung n Danau batur

Kintamani terkenal dengan jeruknya yang manis dan enak. Di kintamani terdapat objek wisata alam yang patut untuk dikunjungi, yaitu Danau dan Gunung Batur. Danau dan Gunung ini terletak bersebelahan, ada spot khusus dan pas untuk melihat danau dan gunung. Dari kejauhan kita bisa melihat danau dan gunung tersebut berdekatan dengan sangat indah. Danau Batur adalah danau yang terbesar di pulau Bali. 

Wisata budaya yang terdapat di kawasan Gunung Batur adalah Trunyan. Di sebelah utara Trunyan terdapat kuban, sebuah tempat makam desa, namun jenazah tidak dikuburkan atau dibakar, melainkan diletakkan di bawah pohon setelah dilakukan upacara kematian yang rumit. Tempat pemakamanan ini dipenuhi oleh tulang-tulang, dan bisa jadi kita menemukan mayat yang masih baru. Dengernya aja udah ngeri, apalagi liatnya. Tp gk sempat mampir ke sini, padahal pengen liaaaatttt :( :( (Sumber: Wikipedia Indonesia)

Danau Batur
Day 6

Dreamland

Dreamland
Dreamlan terletak di daerah Pecatu. Asal usul nama Dreamland dikarenakan dulu di area ini sempat terdapat sebuah proyek perumahan dan objek wisata. Namun proyek tersebut terhambat dan terbengkalai sedangkan para penduduk desa Pecatu yang dulunya hidup sebagai petani sangat berharap proyek selesai dan mereka bisa menekuni bisnis lain di bidang pariwisata. Karena itulah lahan disekitar pantai disebut dengan Dreamland (tanah impian). (Sumber: Wikipedia Indonesia)






Surfer bule kids
Pantai Dreamland

 

Just Wasting Time

Agaknya semua tempat yang wajib dikunjungi ketika di Bali udh dijabanin. Cape jalan-jalan terus akhirnya kami para muda mudi memutuskan untuk tinggal di hotel saja dan membiarkan para ibu--ibu pergi berbelanja dan jalan-jalan. Banyak yang bisa dilakukan di hotel, seperti berenang, nonton DVD, bermain petak umpet bareng bocah-bocah lucu >,< (tiba-tiba berasa menjadi bocah).

Gk terasa besok adalah hari ke-7 dan waktu nya pulang ke Jakarta yang padet dan ramai lagi.

-Sekian-

0 comments :

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea