Sayangi Dirimu

Posted by Laras Mutiara Diva at Jumat, November 19, 2010
Merawat diri itu sangat penting. Karena banyaknya tugas, ujian, dan masalah yang menyita pikiran ku sering kali aku lupa untuk merawat diri, padahal merawat diri itu penting bagi seorang wanita. Namun tugas, ujian, dll itu tidak sepantasnya dijadikan alasan untuk tidak merawat diri. Jeleknya pengaturan waktu adalah alasan utama.

Selama ini walaupun begadang kadang sampai jam 4 pagi tapi tujuan utama dari begadang itu kadang tidak tercapai. Tetap saja tugas dan pekerjaan itu tidak terselesaikan dengan baik. Padahal aku tau sendiri bahwa begadang banyak ruginya daripada untungnya. Begadang bisa bikin jerawatan, cepat tua. Aku pernah membaca dan diberitahu bahwa waktu untuk regenerasi kulit itu adalah jam 9 sampai jam 1 malam, itu adalah waktu tidur terbaik dan sangat dianjurkan bagi seorang wanita. Namun selama ini jam 9 sampai jam 1 itu aku lalui bukan untuk tidur tapi untuk mengerjakan hal lain.

Jadi mulai sekarang aku harus mengatur waktu dengan lebih baik. Mengurangi pekerjaan dan kegiatan yang tidak diperlukan, tidak memikirkan masalah yang tidak perlu, dan fokus pada tujuan jika melakukan sesuatu agar pekerjaan itu dapat selesai tepat pada waktunya. Menyediakan sedikit waktu untuk merawat diri itu perlu. Inget gk boleh begadang lagi. Gunakan waktu buat hal-hal yang bermanfaat. Minum air putih yang sering, cuci muka yang rajin, maskeran dan luluran tiap minggu. he2. Berpikir positif agar hawa positif juga keluar pada diri. Semangat.. Time is everything.

3 comments :

titoHeyzi mengatakan...

iya nih jadi ingat pesannya ibu anisa, jgan tidur terlalu bnyak. Malam2 itu bangun dan tahajud. Baca jurnal - jurnal penunjang skripsi...

tapi klo lama2 gitu bisa drop juga nih badan. Tapi sesuatu tanpa pengorbanan hasilnya ga maksimal.

Jadi sayangi drimu dengan cara lain. salah satunya Wisata kuliner dan ngubek2 di gramedia.. (aka baca komik gratisan). ahhaha

ariyahud mengatakan...

salam kenal dari AGH 46

SR mengatakan...

Happy Blogging...

Mantabs Ne PR 1.. hehe :D
Salam Kenal dr Blogger Sejati..

Semangat Buat ngeBlognya...
--> Kaos Kiper <--

Posting Komentar

 

Journey's never end Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea